Ramalan Suku Maya - Bunda Maria - Jayabhaya


I. Suku Maya



Sudah kita ketahui bahwa Suku Maya mempunyai kelender yang tepat perhitungannya. Salah satu kalender Suku Maya berakhir di 21 Desember 2012 yang akhirnya menimbulkan spekulasi bahwa pada hari itu adalah kiamat. Padahal menurut Agama [Islam], tak ada satupun manusia yang tau kapan datangnya hari kiamat tersebut, bahkan malaikatpun tidak tahu.




Yang akhirnya kalender Suku Maya tersebut dijadikan inspirasi pembuatan film 2012.

Para peramal Suku Maya sepertinya tau bahwa akan adanya bencana besar di antara tahun itu, seperti kita ketahui di tahun 2011 dan 2012 ini terjadi bencana seperti Badai Matahari dan Gempa terjadi di hampir seluruh dunia di waktu yang sama.

Waktu itu Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), memperkirakan akan ada fenomena alam yang terjadi antara tahun 2011-2012, yaitu Badai Matahari. Fenomena ini berakibat pada sistem kelistrikan, Transportasi, dan Telekomunikasi yang mengandalkan Satelit. Namun yg lebih parah lagi adalah dapat membahayakan kehidupan dan kesehatan manusia.

Bahkan Suku Maya sendiri tidak pernah meramalkan atau mengisahkan kiamat pada sejarah kehidupan mereka, kemungkinan kiamat di sini adalah suatu bencana besar yang akan menimpa Bumi. Dan itu adalah awal kehidupan baru bagi kehidupan manusia.

Seperti kita ketahui isu-isu bencana kian marak di 2012 ini, salah satunya adalah isu tentang "zaman es". Apakah kita akan kembali ke zaman es yang mematikan itu ?

Hanya waktu yang bisa menjawab.





II. Bunda Maria


Bunda Maria adalah Ibu dari Yesus Kristus dan merupakan Orang Suci Agama Katolik. Pada 13 Oktober 1917, Bunda Maria menampakaan diri pada sesorang, kemudian memberikan "Ramalan" atau lebih tepat disebut petuah kali ya...

Banyak yang menyatakan bahwa penampakan dan petuah itu adalah HOAX alias tipu-tipu atau berita lewat saja. Namun ..
dalam Agama Katolik, Untuk memutuskan bahwa suatu kejadian adalah benar atau nyata dibutuhkan penelitian terlebih dahulu dan memakan waktu yang sangat lama, hingga nantinya Vatikan akhirnya meyatakan kebenerana ataupun ketidakbenarannya.

Sebagai Contoh, pernah ada yang melihat penampakan di sana-sini atau melihat Patung Bunda Maria menangis. setelah diteliti, ternyata 'Hoax' dan Vatikan mempublikasikannya.

Sebagian bait ramalan Bunda Maria adalah sebagai berikut :

"Orang-orang akan membuat senjata-senjata kematian yang akan menghancurkan dunia dan dalam beberapa menit sebagian umat manusia akan hancur. Perang akan mulai di lakukan untuk melawan Roma dan akan ada konflik antara umat beragama”.

"Dimana-mana akan ada “Pembicaraan Damai” tetapi hukuman akan datang. SESEORANG DALAM POSISI YANG SANGAT PENTING AKAN DIBUNUH DAN INI AKAN MEMANCING DAN MENIMBULKAN PERANG. SEKELOMPOK TENTARA YANG SANGAT KUAT AKAN MENGUASAI SELURUH EROPA DAN PERANG NUKLIR AKAN DIMULAI"

"Perang ini Akan menghancurkan segala-galanya. Kegelapan akan menyelimuti kita selama 72 jam (tiga hari ) dan sepertiga dari umat manusia yang bertahan dari keadaan yang tidak di kenal ini dan pengorbanan akan dimulai untuk hidup di era baru, mereka akan menjadi orang-orang yang baik."

"Di malam yg sangat dingin, 10 menit sebelum tengah malam, GEMPA BUMI DAHSYAT akan mengguncang bumi selama 8 jam. Ini akan menjadi tanda yang ketiga bahwa Tuhan yang akan memimpin bumi."

Sama seperti Suku Maya, bahwa intinya akan terjadi seseuatu yang hebat pada Bumi, tetapi bukan kiamat, mungkin sebuah "bencana besar".

III. Jayabhaya




Jayabhaya adalah raja Kadiri yang memerintah sekitar tahun 1135-1157, Maharaja Jayabhaya. Gelar lengkapnya adalah Sri Maharaja Sang Mapanji Jayabhaya Sri Warmeswara Madhusudana Suhtrisingha Parakrama Uttunggadewa.

Prabu Jayabhaya terkenal dengan ramalan masa depan Nusantara. Terdapat naskah ramalan Jayabhaya yang terkenal antara lain Serat Jayabhaya Musasar, Serat Pranitiwakya dan masih banyak lagi. Dikisahkan pada Serat Jayabhaya Musasar, pada suatu hari Jayabhaya berguru pada seorang ulama bernama Maolana Ngali Samsujen. Dari ulama tersebut Jayabhaya mendapat gambaran tentang tanah Jawa sejak zaman diisi oleh Aji Saka sampai datangnya hari Kiamat.

Indonesia termasuk negara yang kaya dengan dunia mistis alias gaib, termasuk soal ramal-meramal. Salah satunya tercatat nama Prabu Jayabaya. Dari sekian banyak ramalannya, yang sangat tersohor adalah ramalan tentang siapa orang yang akan memimpin Indonesia (baca: Presiden Indonesia).

Pemimpin pertama yakni Soekarno, digambarkan sebagai orang yang :
- memakai kopiah warna hitam (kethu bengi)
- sudah tidak punya ayah (yatim)
- suaranya menggelegar
- berkharisma
- bergelar serba mulia (Pemimpin Besar Revolusi dan Panglima Tertinggi ABRI)
- kebal terhadap berbagai senjata (sering lolos dari percobaan pembunuhan)
- punya kelemahan mudah dirayu wanita cantik
- tidak berdaya terhadap anak-anak kecil yang mengelilingi rumah beliau (mundurnya Soekarno karena di-demo para pelajar dan mahasiswa)
- sering mengumpat orang asing (anti imperialisme)

Pemimpin kedua yakni Soeharto, digambarkan sebagai orang yang :
- didukung oleh “Kartikapaksi” (ini lambang yang digunakan ABRI)
- memakai topi baja hijau atau tutup kwali lumuten (militer)
- kaya raya
- menjadi pemimpin dunia (Soeharto menggagas membentuk ASEAN, dimana konon menurut sejarahnya, ASEAN merupakan kesatuan dari kerajaan Majapahit)
- digantikan oleh “Raja dari negeri seberang” (Soeharto digantikan oleh BJ. Habibie yang berasal dari Nusa Srenggi, Sulawesi)




Setelah era kedua pemimpin tersebut, Jayabaya meramalkan akan muncul pemimpin yang digambarkan sebagai Raja yang :
- bergelar Satriya Piningit
- sudah tidak punya ayah-ibu
- telah lulus Weda Jawa
- bersenjatakan Trisula

karena ramalan-ramalan sebelumnya berupa kiasan, saya pun tidak mengerti siapa yang dimaksud dengan Satriya Piningit.
Ramalan Jayabaya yang tak kalah terkenalnya pula adalah 2 huruf akhir/sebagian kata nama pemimpin Indonesia yang dirangkum dalam sebuah kata NOTONOGORO.

Dan hal itu sudah pula terbukti dengan 3 periode masa pemerintahan presiden Indonesia, yaitu: SoekarNO, SoeharTO, Susilo Bambang YudhoyoNO. Bagaimana dengan BJ Habibie, Megawati dan Gus Dur/Abdurahman Wahid?? 3 Presiden itu tidak dihitung karena tidak memerintah selama 1 masa pemerintahan penuh. Konon katanya seorang presiden yang akan menjadikan Indonesia makmur dan sejahtera, dipandang dunia dan dihormati adalah seorang presiden dengan huruf akhir “GO”. Siapakah dia? Huruf "RO" Siapakah dia ? Kita nantikan bersama-sama.

Ramalan Jayabhaya yang paling terkenal :

"hadirnya mobil, pesawat dan dukun aborsi yang menghilangkan moral dan merontokan derajat manusia pada titik yang paling rendah"

Ramalan Jayabhaya yang terbukti benar :

1. Besuk yen wis ana kreta tanpa jaran — Kelak jika sudah adakereta tanpa kuda.

2. Prahu mlaku ing dhuwur awang-awang — Perahu berlayar diruang angkasa.

3. Sekilan bumi dipajeki — Sejengkal tanah dikenai pajak.

4. Wong wadon nganggo pakeyan lanang — Orang perempuanberpakaian lelaki.

5. Iku tandhane yen wong bakal nemoni wolak-waliking jaman— Itu pertanda orang akan mengalami zaman berbolak-balik.

6. Akeh janji ora ditetepi — Banyak janji tidak ditepati.

7. Akeh wong wani nglanggar sumpahe dhewe— Banyak orang berani melanggar sumpah sendiri.

8. Manungsa padha seneng nyalah— Orang-orang saling lempar kesalahan.

9. Barang jahat diangkat-angkat— Yang jahat dijunjung-junjung.

10. Akeh manungsa mung ngutamakke dhuwit— Banyak orang hanya mementingkan uang.

11. Ora ngendahake hukum Allah— Tak peduli akan hukum Allah.

Namun semua ramalan itu benar atau tidaknya hanya Tuhan Sang Pencipta yang berkehendak.

Bookmark and Share

1 comments:

jayabhaya.com mengatakan...

Ijin berkomentar dan meninggalkan sedikit jejak di blog anda..
Sukses buat anda juga web nya :)


Setiyo Aji Jayabhaya
princsetiy@yahoo.com
www.jayabhaya.com
From : Yogyakarta Special Region

Poskan Komentar