Relief UFO di Candi Borobudur

Relief UFO di Candi Borobudur




Nenek moyang kita pernah mengabadikan benda misterius itu di candi Borobudur. Ada dua benda aneh yang jelas tergambar dalam relief ini. Yang pertama tepat di atas kuda yang berbentuk seperti piring terbang. Sedangkan yang kedua berada di atas gajah. 

Perhatikan kedua gambar itu. Gambar UFO yang tergambar semuanya dalam posisi melayang jadi tanpa tiang penyangga ataupun tanpa tali penggantung. Kedua bentuk benda ini juga membuat ketakutan dua hewan yang tergambar (kuda dan gajah). Keberadaan kuda dan gajah ini menunjukkan kedua hewan ini ada di lapangan yang luas, karena bisa berlarian, sehingga tidak mungkin dua benda misterius ini menempel pada dinding bangunan. Percayakah Anda dengan gambar UFO di Candi Borobudur? Silakan jika tidak percaya. Lantas, apa penjelasan tentang relief ini?
Fenomena Unidentified Flyng Objects (UFO) memang tak akan pernah habis dibahas. Beberapa waktu lalu, publik Tanah Air sempat heboh dengan fenomena crop circle di salah satu sawah di Sleman.

Crop Circle Sleman
Pemerintah mengatakan itu adalah buatan manusia, namun beberapa kalangan menyebut bahwa itu adalah buatan mahluk yang bukan manusia. lebih spesifik disebut buatan alien, mahluk luar angkasa yang dilaporkan sering muncul di bumi dengan menggunakan pesawat canggih berbentuk piring terbang.
http://kilasbaliknusantara.blogspot.com
Kalau dilogika, orangnya siapa yang mau2nya membuat CropCircle (CC) di Sleman itu? dan selesai dalam waktu satu malam. Ditambah lagi dalam kondisi gelap gulita di tengah-tengah sawah, jika mereka [manusia] yang membuat CC itu dengan menggunakan Lampu pada malam hari, otomatis banyak yang tau dan mempertanyakan  " sedang apa mereka di tengah sawah malam-malam", iya kan ?
Kalaupun ada yang tau, atau pemilik sawahnya tau kalau lahan padinya diinjak-injak pasti tidak akan boleh dan pasti marah karena lahan padinya otomatis rusak.
Bookmark and Share

2 comments:

Jogjaku mengatakan...

Di candi Borobudur, salah satu relief menggambarkan pemandangan yang aneh. Dimana ada dua benda misterius yang digambarkan melayang di atas relief kuda dan gajah. Dikatakan bahwa ini gambaran dua UFO yang membuat kuda dan gajah lari ketakutan di padang terbuka, benarkah?

Perlu dipahami bahwa candi Borobudur adalah candi Buddha, dan relief-relief yang ada menggambarkan kisah atau gambaran dalam Buddhisme, dalam hal ini Buddhisme Mahayana. Dan bukan menggambarkan peristiwa di nusantara di masa lalu.

Potongan relief di atas adalah bagian dari relief yang menggambarkan 7 permata berharga dari Raja penguasa dunia (chakravartin), yang terdiri dari:
1. Cakraratna - roda emas
2. Maṇiratna - permata pengabul keinginan
3. Strīratna - permaisuri
4. Puruṣaratna - menteri
5. Hastiratna - gajah
6. Aśvaratna - kuda
7. Khaḍgaratna - jenderal

Gambar obyek di atas kuda (aśvaratna) adalah permata pengabul keinginan (maṇiratna), sedang obyek di atas gajah (hastiratna) adalah roda emas (cakraratna).

Seven precious emblems of royalty

Jadi, jelas bahwa kedua obyek di atas sama sekali bukan UFO atau semacamnya.

Diambil dari :
http://nomorehoax.blogspot.com/2015/01/benarkah-ada-relief-ufo-di-candi.html?m=1

ISLAMIC MOTIVATION POWER mengatakan...

Tulisan yg menyangkal itu bukan ufo adalah dgn kaca mata pemahaman budha saja yg terkesan di paksakan....klo benar itu dari budha...bisa di ceritakan ttg adegan itu...di bagian mana di kitab budha yg cerita ttg itu...?

Poskan Komentar