Ini Makanan Sehat Buat Miss V, Mau Tahu?


Seperti bagian tubuh organ intim juga perlu dijaga kebersihan dan kesehatannya, terlebih organ intim perempuan.

Salah satu keluhan yang banyak dialami oleh perempuan adalah mengalami infeksi jamur di kemaluannya seperti keputihan contohnya. Masalah jamur ini tentu saja bikin repot perempuan.

Penyebab infeksi jamur di vagi.na akibat kebersihan yang tidak terjaga serta adanya kelembaban yang berlebih di daerah vagi.na sehingga menciptakan lingkungan yang sangat disukai oleh jamur untuk berkembang biak.

Untuk mencegah infeksi ini dimulai dengan merawat diri sendiri, mendapatkan waktu istirahat yang cukup, menghindari stres serta mengonsumsi makanan yang sehat seperti yogurt yang diklaim bisa membuat vagi.na menjadi lebih sehat.

Dilansir Livestrong, penelitian menyebutkan yogurt ternyata menjadi makanan wajib bagi kaum perempuan karena memainkan peran penting dalam kesehatan vagi.na.

Pertumbuhan ragi yang berlebihan dapat membahayakan keseimbangan bakteri sehat dalam vagi.na. Ketika hal ini terjadi, maka infeksi bakteri pun akan terjadi.

Sebuah penelitian di tahun 2006 menunjukkan bahwa yogurt efektif untuk mengobati infeksi *****a dan mungkin lebih efektif dibandingkan pengobatan lainnya untuk infeksi candida (infeksi yang disebabkan oleh jamur Candida di *****a).

Pada penelitian ini, peneliti menggunakan dua jenis pengobatan untuk tikus dengan infeksi candida, yaitu metronidazol (antibiotik anti bakteri untuk mengobati infeksi bakteri atau jamur di vagi.na) dan yogurt yang mengandung L. acidophilus.

Hasilnya menunjukkan bahwa tikus telah membangun resistensi terhadap pengobatan metronidazol, tetapi tikus yang diobati dengan yogurt mengandung Lactobacillus acidophilus memiliki prevalensi penurunan kolonisasi candida dan infeksi *****a.

Yogurt merupakan agen anti-infeksi. Sebuah artikel di tahun 2011 yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menegaskan bahwa yogurt dapat membantu membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat. Prevalensi infeksi bakteri dan ragi menurun ketika sistem kekebalan tubuh kuat.

Pengobatan antibiotik dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan bakteri baik, dan *****a memerlukan keseimbangan flora sehat sebelum adanya invasi bakteri.

Mengonsumsi yogurt selama dan setelah meminum antibiotik dapat mengembalikan bakteri baik dalam tubuh dan keseimbangan flora sehat dalam vagi.na. Sumber.

Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar