Mengapa Kita Menutup Mata Saat Berciuman?


Berciuman, ciuman bibir adalah kegiatan yang menyenangkan, membuat Anda dan pasangan semakin dekat, saling percaya dan dapat menyehatkan. Sebuah penelitian di Lafayette College menunjukkan bahwa jika Anda berciuman selama setidaknya 20 detik, Anda akan terhindar dari stres dan menjadi bahagia.


Tapi pernahkan Anda bertanya-tanya, mengapa pada saat bercium

an, Anda dan pasangan reflek memejamkan mata? Tidak hanya Anda yang bertanya-tanya, ada banyak ahli yang mencari tahu misteri ini. Sekarang tidak perlu bingung, karena inilah yang membuat seseorang menutup mata saat sedang berciuman.


Inilah beberapa alasan mengapa seseorangmenutup mata saat berciuman.

Seseorang akan menutup mata sebagai gerakanreflek untuk mengurangi tekanan emosional yang kuat, yang sering terjadi saat seseorang berciuman.

Saat mata tertutup, maka indra tubuh yang lainbekerja lebih baik, terutama indra peraba. Sehingga tidak heran jika menutup mata akan memberi sensasi lebih baik ketimbang berciuman dengan mata terbuka.

Sentuhan adalah alat komunikasi yang menunjukkan keintiman, sehingga seseorang tidak perlu melihat kedekatan secara visual, karena sentuhan sudah membuktikan kedekatan dan keintiman itu. Jadi tanpa melihatnya, Anda tahu dia ada di dekat Anda. Semakin dekat dan dekatdengan ciuman itu.

Mata yang terjaga adalah bentuk dari perlindungan dari serangan atau gangguan. Bila Anda sengaja menutup mata, itu menunjukkan bahwa Anda merasa nyaman dan aman dengan situasi yang terjadi.

Beberapa orang mengatakan bahwa berciuman dengan mata tertutup membuat mereka lebih fokus dan melupakan sebentar masalah apapun yang sedang terjadi.

Itulah beberapa alasan mengapa seseorang menutup mata ketika sedang berciuman. Bagaimana pendapat Anda? Sumber.

Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar