Star Gate


Star Gate
Yaitu sebuah alat yang digunakan untuk melakukan perjalanan lintas galaksi, maupun ke tempat yang lain. Bahkan, salah satu stargate diduga berada di suatu tempat di bumi ini, dan pihak Amerika sedang mencarinya.

Stargate bisa didefinisikan sebuah alat yang berfungsi sebagai portal menuju galaksi, dimensi, maupun suatu tempat yang jauh di luar galaksi kita. Stargate mungkin pertama kali muncul dalam film fiksi Amerika, namun, tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat perangkat ini dapat diciptakan oleh manusia.


Meskipun awalnya hanya fiksi, namun ilmuwan - ilmuwan fisika ternyata tertarik untuk mengembangkan perangkat ini. Konsep Stargate sendiri telah ditemukan sejak jaman Mesir kuno, dimana alat ini disebut dengan Osiris Device. Kalian pasti pernah mendengar alat ini jika kalian telah membaca artikel The Noock. Osiris device ini merupakan sebuah alat yang berfungsi sebagai penghubung antara kuil Abydos dengan suatu dimensi bernama Underworld.



Alat ini dikatakan menggunakan wormhole atau lubang cacing sebagai media penghubung antara kedua portal. Mungkin kita berpikir, bagaimana orang mesir kuno mempunyai pemikiran sedemikian rumit. Teknologi zaman kuno banyak yang membuat ilmuwan - ilmuwan modern menjadi bingung. Misteri terbesarnya adalah darimana mereka mendapat pengetahuan itu ?


Konsep Stargate Menurut Ilmuwan

Kembali ke topik, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, alat ini merupakan sebuah portal menuju tempat lain, jadi ilmuwan berpendapat bahwa perangkat ini membutuhkan lebih dari satu portal untuk melakukan perjalanan melalui wormhole.

Agar pembaca tidak bingung, silahkan lihat gambaran sederhana dari konsep Stargate di bawah ini. Kita bisa simpulkan bahwa Stargate adalah pintunya, wormhole adalah jalannya, tapi masih ada yang kurang. Apakah itu ? Setiap pintu tentunya mempunyai kunci yang berbeda, begitu juga dengan Stargate.


Setiap portal yang menuju tempat lain memiliki " kunci " yang berbeda - beda. Misal kita ingin pergi ke planet Mars, kuncinya adalah "A", jika tujuannya adalah planet pluto, maka kuncinya adalah "B".

Tentu saja kunci yang dimaksud tidak sesederhana itu, melainkan menggunakan sejumlah simbol. Simbol - simbol ini mewakili sejumlah bintang dalam sebuah galaksi,jadi tidak hanya sebatas galaksi Bima Sakti.

Stargate membutuhkan daya yang besar dalam pengoperasiannya, karena menggunakan wormhole sebagai akses. Saat ini Large Hadron Colider tengah mengembangkan teknologi super canggih untuk membuat sebuah mini wormhole. Sekarang kita tahu mengapa LHC sering disebut sebagai " mesin kiamat ". Meskipun berisiko, bisa saja LHC merupakan cikal bakal Stargate maupun mesin waktu.


Dial Home Device

Dalam kisah fiksinya, Stargate membutuhkan sebuah konsol yang disebut DHD ( Dial Home Device )agar Stargate bisa digunakan. DHD merupakan sebuah konsol yang memiliki beberapa simbol yang digunakan sebagai akses menuju portal lainnya. DHD juga digunakan sebagai "password" untuk kembali ke bumi.

Itulah sekilas mengenai konsep Stargate modern, saya harap kalian mengerti mengenai konsep Stargate ini. Sekarang saya akan mengajak anda mengenal Stargate dalam peradaban kuno.


Sumerian Stargate


Peradaban Sumeria juga memiliki kisah Stargate-nya sendiri. Gambar dibawah diambil dari Sumerian Cylinder Seal, sebuah artifak peninggalan bangsa Sumeria. Kita bisa lihat ada seseorang berdiri di sebuah gerbang. Menurut kebudayaan Sumeria, objek ini adalah dewa yang mereka sebut Enki. Dewa ini muncul lewat portal yang sangat mirip dengan deskripsi Stargate. Mungkinkah bangsa Sumeria juga memiliki Stargate pada zaman dahulu ?


Para peneliti kemudian mengkaitkan dewa ini dengan Annunaki, kalian pasti sudah tahu kan ? Coba kita perhatikan foto Raja Annunaki yang bernama Ninurta dibawah ini.
Pada bagaian nomor 3 kita bisa lihat bahwa sang raja seperti sedang menekan sebuah tombol, apakah ia sedang mengaktifkan Stargate ? Pada bagian nomor 2, alat yang menempel di pergelangan tangannya tampak seperti sebuah jam tangan modern, apakah itu sebuah alat DHD portabel ? Pada bagian nomor 1, kalung yang ia kenakan menggambarkan sebuah simbol yang tidak asing, namun saya lupa dimana saya pernah melihat simbol itu.

Sumerian Stargate masih menjadi misteri sampai saat ini,
karena artifak - artifak yang lain masih dalm penelitian,
jadi kita tunggu saja informasi lanjutannya.

Peruvian Stargate



Di Peru juga ditemukan struktur yang juga diduga sebuah Stargate. Struktur ini ditemukan pada September 1996 di pegunungan Hayu Marca, Peru. Menurut penduduk setempat, struktur berbentuk pintu merupakan sebuah portal menuju tempat yang mereka sebut dengan City of God. Penelitian telah dilakukan untuk mengungkap misteri dibalik Struktur ini, namun karena bebatuan yang tidak stabil, peneitian pun dihentikan.


Struktur yang disebut dengan Puerta de Hayu Marca ini mempunyai tinggi 7 meter dan lebar 7 meter. Ilmuwan belum mengetahui fungsi dari struktur ini di masa lalu, namun di tempat ini juga ditemukan beberapa artifak misterius.

Ini yang dipercaya sebagai penemuan 'Stargae' di suatu istana di Baghdad pada tahun 1932
Tihuanaco - Bolivian Stargate

Sun Gate

Tihuanaco


Portal of The Sun Gate

Assyirian Gateway

Assyrian Gateway




Ishtar Gate

Jika memang struktur - struktur itu dulunya adalah Stargate, bagaimanakah mereka mengoperasikannya ? 
Darimana Sumber tenaga untuk menjalankannya ? 
Kemanakah tujuan portal - portal itu ? 
Well, semuanya memang belum ada jawabannya.

Memang masih banyak misteri tentang Stargate ini, 
bahkan ada yang mengatakan bahwa tembok besi yang mengurung Ya'juj dan Ma'juj sebenarnya adalah sebuah portal Stargate, namun belum ada bukti sama sekali mengenai hal ini.

Demikianlah penjelasan mengenai Stargate, mungkin informasinya agak membingungkan, namun setidaknya kita sekarang tahu bahwa Stargate bukanlah sebuah konsep yang didasarkan pada kisah fiksi saja. Apakah Stargate benar - benar ada ?  Waktu yang akan menjawabnya.

Turkey - Gateway

Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar