Centering - Meditasi Sederhana Saat Beraktivitas


Banyak orang beranggapan kalau meditasi harus duduk sila, memejamkan mata di tempat sunyi. Sebenarnya pengertian meditasi tak sesempit itu, meditasi adalah aktivitas apapun yang dapat membuat otak kita memancarkan gelombang alfa dan teta.

Jadi kegiatan seperti bermusik, melukis, santai, selama itu membuat otak kita memancarkan gelombang alfa dan teta, bisa disebut meditasi. Dalam kesibukan kita sehari-hari, sering kita merasa tidak seimbang, berserakan, semrawut, stress, tidak fokus, gelisah.

Itu bisa disebabkan oleh energi negatif yang berasal dari dalam dan luar tubuh. Untuk membersihkan kembali tubuh kita dari energi negatif tersebut dapat dilakukan melalui meditasi sederhana. Meditasi ini dinamakan centering.

Meditasi ini dapat kita lakukan kapanpun, dimanapun, saat kita beraktifitas. Untuk memulainya, badan harus relax, tenangkan hati & pikiran. Lakukan pernapasan yang dalam lewat hidung beberapa kali.

Saat menghirup, ucapkan ‘let…’. Dan ketika menghembuskan, ucapkan ‘go…’ sembari memvisualisasikan semua energi negatif dalam tubuh keluar bersamaan dengan udara yang dihembuskan. Sodara/iku juga bisa mengganti dengan mengucapkan ‘le…’ saat menghirup dan ‘pas…’ ketika menghembuskan, tergantung mana yang lebih disukai.

Lakukan teknik ini sampai kita merasa cukup, kembali seimbang, jernih, fokus, tenang, damai dan siap menjalankan aktifitas lagi dengan lebih baik. Semoga teknik sederhana ini bisa membantu.

Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar