Menurunkan Hipertensi Dengan Belimbing Wuluh


Hipertensi atau biasa disebut juga tekanan darah tinggi, merupakan salah satu penyakit yang  cukup berbahaya, bahkan bisa mengakibatkan strok dan lebih parah lagi berakibat pada kematian. Banyak cara pengobatan yang dilakukan dalam mengatasi penyakit ini. Dan pada kesempatan kali ini Alternative-1st akan berikan cara penyembuhan alternatif untuk Menurunkan Hipertensi dengan Belimbing Wuluh.

Belimbing wuluh seperti kita ketahui banyak digunakan sebagai salah satu pelengkap masakan untuk menggantikan cuka atau jeruk nipis, karena mempunyai rasa kecut dan masam. Dibalik rasanya yang kebanyakan dihindari dalam mengkonsumsi secara langsung ini, belimbing wuluh ternyata mempunyai kasiat dalam menurunkan darah tinggi. Penggunaaan belimbing wuluh sebagai obat herbal alami dalam penyembuhan alternatif bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi langsung atau juga dengan memeras sarinya untuk diminum atau juga dengan cara memotong-motongnya untuk direbus.

Buah dengan nama ilmiah Averrhoa bilimbi ini tergolong sebagai tanaman herbal karena mempunyai beberapa manfaat dalam mengatasi beberapa penyakit seperti batuk dan sariawan. Dalam beberapa catatan medis, tanaman tersebut mempunyai kandungan kimia antara lain saponin, tanin, glukosid, kalsium oksalat dan juga sulfur. Rasa asam ini berasal dari asam format, peroksida dan juga kalsium sitrat.

Dan untuk  Menurunkan Hipertensi Dengan Belimbing Wuluh, penderita harus mengkonsumsi secara rutin setiap sekali sehari sampai sembuh dengan meminum air perasan buah tersebut. Sedangkan untuk penyembuhan alternatif pada batuk bisa ditambahkan sedikit madu. Penggunaan belimbing wuluh sebagai obat sariawan juga bisa dilakukan dengan cara mengunyah langsung buah dan menempelkannya pada luka. Karena buah ini mampu mengatasi peradangan sariawan dengan menggunakan manfaat antiinflamasi dari kandungan belimbing wuluh.

Dan untuk melengkapi posting kali ini, berikut ini Alternative-1st berikan beberapa cara meramu belimbing wuluh yang bisa anda gunakan sebagai penyembuhan alternatif :

1. Meredakan Batuk.

Ada dua macam cara yang bisa anda lakukan pada penggunaan belimbing wuluh sebagai obat herbal alami dalam menyembuhkan batuk, yaitu :

Cara pertama.
  • Cuci bersih 10 buah belimbing wuluh ukuran sedang
  • Haluskan dengan menumbuknya dan tambahkan dengan dua sendok air garam.
  • Saring dan minum air campuran tadi
Cara kedua
  • Rebus segenggam bunga belimbing wuluh dengan satu gelas air dan tambahkan beberapa butir adas dan gula sedikit gula.
  • Setelah mendidih, dinginkan kemudian saring hasil rebusan tadi dengan kain yang bersih.
  • Dinginkan beberapa saat kemudian minum ramuan tadi untuk dua kali saat perut dalam keadaan kosong.
Catatan : Untuk cara yang kedua, bahan yang digunakan adalah bunga dari belimbing wuluh.

2. Obat Anti Jamur Kulit

Dalam artikel sebelumnya Alternatif-1st pernah bagikan cara mengobati panu dengan lengkuas. Nah ternyata selain sebagai obat herbal dari dalam dengan cara meminumnya, belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk pengobatan pada jamur kulit dengan cara membubuhkan pada bagian yang akan diobati. Dan berikut ini proses pembuatannya :
  • Ambil sepuluh buah belimbing wuluh dan cuci sampai bersih
  • Tumbuk sampai halus dan tambahkan sedikit kapur sirih.
  • Gosokkan ramuan ini pada kulit yang berjamur
3. Mengobati Jerawat

Belimbing wuluh juga bisa digunakan sebagai salah satu Tips Kecantikan Alami dalam menangani jerawat. Untuk proses pemmbuatannya juga tidak terlalu sulit karena tidak ada bahan tambahan lainnya. Dan inilah cara pembuatannya :
  • Ambil belimbing wuluh dan cuci sampai bersih
  • Haluskan dengan menumbuknya sampai lembut.
  • Bubuhkan hasil tumbukan tadi pada wajah yang berjerawat.
  • Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan air.
Nah, Itulah beberapa khasiat lain dari penggunaan belimmbing wuluh sebagai obat herbal alamidalam penyembuhan alternatif pada beberapa penyakitSemoga artikel Menurunkan Hipertensi Dengan Belimbing Wuluh kali ini bisa menjadikan rekomendasi anda untuk menanam pohonnya di halaman rumah anda. Alternative-1st

Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar