DRACULA

Sejarah Singkat Dracula


DRACULA

Tidak asing lagi di telinga kita tentang kisah Dracula, yaitu makhluk penghisap darah manusia. Sudah banyak film-film seri maupun layar lebar menceritakan Dracula. Apakah Dracula ini sekedar dongeng? fiksi? film belaka? kalau di film mungkin jawabannya iya. Tapi sejarahnya?

Dracula yang asli* bernama Vlad Tsepes III (1431-1476 M) merupakan sosok pembangkang yang tidak mau tunduk pada pemerintahan Mehmed II. Dracula membalaskan sakit hatinya karena sejak kecil dipisahkan dari orangtuanya untuk mengikuti pendidikan militer.

Hanya saja, jalan yang ditempuh Dracula di luar kemanusiaan. Siapa saja yang merasa tidak pas di hatinya, khususnya kaum muslim, langsung disiksa dengan cara disula, dibakar maupun ditebas kepalanya. Kebengisan Dracula akhirnya memaksa Mehmed II untuk berperang terbuka.

Kelicikan Dracula terhenti saat Mehmed II berhasil memancangkan kepala Dracula di tengah alun-alun Konstantinopel. Oleh para pendeta, mayat Dracula disemayamkan di dalam Gereja Snagov. Kuburannya persis berada di depan altar suci gereja.
Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar