48 Ton Perak Masa Perang Dunia II Ditemukan Di Perairan Irlandia


Sebuah kapal ekspedisi milik perusahaan eksplorasi mengatakan telah menemukan sekitar 48 ton perak dari sebuah kapal kargo Inggris yang tenggelam oleh torpedo selama Perang Dunia II.

Gairsoppa SS, yang terkena torpedo dari kapal U-Boat Jerman sekitar 300 mil di lepas pantai Irlandia pada tahun 1941. Sekarang karam di kedalaman 15.420 meter.

Salvage perusahaan Odyssey Eksplorasi Kelautan Inc mengatakan itu pemulihan terberat dan terdalam dari logam mulia dari sebuah kapal karam yang pernah ditemukan.
Pekerja salvage memeriksa bar perak dari bangkai kapal SS Gairsoppa dalam serangan torpedo U-boat Jerman 300 mil dari selatan-barat pantai Irlandia
Pada tanggal 17 Februari 1941, sebuah torpedo tunggal menenggelamkan Gairsoppa SS. Semua kecuali satu dari 85 awak itu hilang
Empat puluh delapan ton perak bullion telah diangkat dari Gairsoppa SS dan dikembalikan ke Pemerintah Inggris tetapi penyelamatan perusahaan Odyssey Eksplorasi Kelautan Inc akan mendapat 80% dari harganya
Sejauh ini, para pekerja juga membawa lebih dari 1.200 batangan perak, atau sekitar 1,4 juta troy ons. Pada hari Rabu, itu bernilai sekitar 23.700.000 (sekitar $ 37 juta).

Perusahaan ini dikontrak oleh pemerintah Inggris dan akan mendapatkan 80 persen dari hasil.

SS Gairsoppa itu pulang dari India pada tahun 1941 untuk layanan Kementerian Transportasi Perang, tapi dalam perjalanan kapal naas tersebut karam karena serangan torpedo oleh kapal U-Nazi.

Dia tenggelam di laut es lebih dari tiga mil dalam sekitar 300 km sebelah selatan barat Irlandia. Hanya satu dari 84 awak nya selamat.



Sebuah gambar sonar dari Gairsoppa SS di dasar laut
Sebuah tangga menuju ke bagian kargo pada Gairsoppa SS karena terletak di dasar laut 300 km sebelah selatan dari Galway
Sebuah toilet utuh di dek jembatan dari Gairsoppa SS
Odyssey RV Explorer, lengkap dengan peralatan berteknologi tinggi, yang pergi mencari dan menemukan bangkai kapal Gairsoppa
Awak Odyssey dioperasikan dari jarak jauh untuk sampai ke bangkai kapal dan membongkar muatan berharga tersebut.

Dikenali oleh cat merah-hitam Perusahaan Inggris-India, Uap Navigasi dan lubang torpedo di sisinya, berlayar dalam konvoi dari Calcutta pada tahun 1941.

Diterpa angin kencang dan kehabisan batubara, sang kapten memutuskan ia tidak akan membuat ke Liverpool dan pecah dari konvoi untuk menuju Galway.

Bagian kuningan dari Gairsoppa dalam kondisi sangat baik

Ia juga menyelidiki HMS Sussex, hilang dari Gibraltar dengan 10 ton emas pada 1694, dan HMS Victory.

Pada tahun 2008 seorang hakim AS memerintahkan perusahaan untuk menyerahkan kembali koin emas dan perak senilai 300million ke Spanyol, yang mengatakan harta itu diambil dari sebuah kapal yang tenggelam pada 1804.

Odyssey mengatakan identitas bangkai kapal tidak jelas dan telah ditemukan di perairan internasional.

(gambar File) kapal Lama dan sangat sarat seperti Gairsoppa membuat target yang mudah untuk mematikan Jerman U-boat
Orang hanya terampil berlayar perahu kecil, adalah 31 tahun Richard Ayres yang langsung mengambil perintah dan mengatur arah timur berlayar, kemudi dengan dayung karena kemudi telah hilang.
Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar