Soundtrack Titanic Menggema Saat Kapal Costa Karam


GIGLIO - Beberapa penumpang di Kapal Costa Concordia mengklaim, mereka mendengarkan lagu dari Celine Dion yang berjudul My Heart Will Go On, pada saat kapal pesiar itu mulai karam. Lagu itu merupakan salah satu lagu dari film Titanic yang menceritakan sebuah kecelakaan kapal.

Anehnya, lagu itu kembali menggema di restoran Kapal Costa Concordia saat kapal itu menabrak batu karang. Lagu yang popular pada 1997 silam itu merupakan  soundtrack dari film Titanic yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet.

"Adegan dari film Titanic itu tampak sangat realistis di depan mata saya. Saya pun selalu mengingat nada dari lagu itu," ujar salah seorang penumpang dari Swiss Yannic Sgaga, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (19/1/2012).


Menurut kabar, salah satu penumpang di Kapal Costa Concordia, Valentina Capuano, adalah cucu dari penumpang Kapal Titanic. Capuano mengatakan, dirinya merasakan adanya pengulangan peristiwa sejarah kecelakaan kapal pada 100 tahun yang lalu.

Pada 1912 silam, nenek dari Capuano selamat dari peristiwa kecelakaan kapal Titanic, namun sayang kakeknya yang bernama Giovani, tidak tertolong. 

"Saya merasa diri saya hidup dalam peristiwa bersejarah itu, saya sangat terkejut dan gemetaran. Saya bahkan sangat bingung ketika saya memikirkan apa yang saya lakukan saat itu," ujar Capuano. 

Kecelakaan Kapal Costa Concordia terjadi karena kapal pesiar tersebut menabrak sebuah batu karang di dekat Pulau Giglio. Kapten Kapal Costa Concordia Francesco Schettino mendapat banyak kecaman dari warga Italia serta para penumpang kapal tersebut. Bahkan si Kapten dijuluki sebagai orang paling dibenci di Italia.


Hingga saat ini, kapten kapal itu masih melakukan pembelaan terhadap segala tudingan yang dilontarkan oleh pihak yang berwajib. Dirinya sempat mengklaim bahwa batu karang yang ditabraknya tidak terlihat dalam radar navigasi Kapal Costa Concordia.

Schettino juga dianggap pengecut, karena dirinya terlihat meninggalkan kapalnya karam.

Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar