Inilah 10 Cara Agar Hidup Abadi ?


Mungkin Anda pernah mendengar, kalau ingin hidup sehat maka harus sering berolahraga atau makan makanan yang sehat. Tapi hanya sedikit yang tahu mengenai beberapa hal yang bisa membuat hidup Anda lebih sehat, bahkan menambah umur Anda. Berikut adalah 10 hal tersebut.

1. Serangan jantung biasanya terjadi pada hari Senin, atau setelah Anda didiagnosis penyakit pernapasan. Anda harus bisa mengenal gejala-gejala penyakit jantung dan mengambil tindakan agar Anda tetap sehat.

2. Bila Anda penderita alergi, Anda bisa mengurangi gejalanya dengan cara membilaskan air garam ke hidung Anda. Melakukan hal ini lebih mudah dan murah dibandingkan dengan Anda membeli obat yang mungkin bisa menyebabkan kantuk.

3. Gunakan pintu depan rumah Anda, daripada menggunakan pintu yang menuju dapur. Berdasarkan penelitian, orang yang menggunakan pintu dapur bisa dibilang makan lebih banyak 15% dibanding orang yang menggunakan pintu lainnya.

4. Obesitas tidak hanya berbahaya bagi Anda, tapi juga mahal. Anda akan membayar lebih banyak untuk membeli pakaian atau kebutuhan lainnya jika Anda obesitas. Anda bisa menghemat pengeluaran dan juga menghindarkan Anda dari penyakit dengan menjaga berat badan Anda.

5. Perokok tidak hanya beresiko terkena kanker paru-paru dan empesima, namun juga akan menderita susah tidur. Ini diakibatkan oleh nikotin yang dihisap saat sedang merokok.

6. Jika Anda memakan buah dan sayuran, Anda akan memproduksi asam salisilat sendiri, yang bisa berguna sebagai aspirin dan penghilang rasa sakit. Selain itu buah dan sayuran juga tidak memiliki efek samping sebagaimana obat aspirin. Jadi jika Anda ingin mengurangi peradangan, makanlah buah dan sayuran sebanyak-banyaknya.

7. Jika Anda bisa istirahat siang selama 20 menit per hari, Anda bisa meningkatkan mood dan produktivitas Anda. Beberapa studi menyatakan, orang yang istirahat siang sebanyak tiga kali seminggu memiliki sedikit resiko kematian akibat serangan jantung.

8. Ingin memiliki gigi yang putih? gunakan baking sodaBaking soda terbukti bisa memutihkan gigi serta aman dibandingkan dengan pasta gigi berbahan kimia.

9. Bersihkan wastafel Anda. Bakteri dan kuman lebih banyak terdapat di wastafel dapur daripada di kamar mandi. Untuk membersihkan wastafel jangan menggunakan spons, tapi gunakan kain yang bisa dicuci dengan air hangat.

10. Mencatat kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda. Dengan begini Anda akan segera tahu ketika Anda memiliki kalori berlebih dalam tubuh Anda melalui makanan atau minuman.

Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar