Cara Tak Terduga Yang Ternyata Membantu Awet Muda


Ada banyak cara di mana wanita dapat mencegah datangnya kerutan agar tetap tampak muda, mulai dari terapi yang murah sampai yang paling mahal sekalipun. Tapi ada beberapa cara yang tak terduga yang juga dapat mencegah keriput. Bertambahnya usia kita, maka keriput pun muncul. Kondisi seperti ini membuat seseorang tidak tampak muda lagi, sehingga berbagai metode digunakan untuk mengatasi keriput.

1. Makan Lebih Banyak Ikan


Ikan air dingin seperti salmon tidak hanya merupakan protein, tetapi juga penting asam lemak esensial atau dikenal sebagai omega-3. Dokter kulit Nicholas Perricone, MD, mengatakan bahwa asam lemak esensial memberi nutrisi pada kulit, sehingga membuatnya tetap muda, dan juga membantu mengurangi keriput.

2. Jangan Menyipitkan Mata


AAD mengatakan gerakan wajah berulang seperti menyipitkan mata akan membuat otot wajah bekerja terlalu keras sehingga membentuk alur di bawah permukaan kulit. Alur ini pada akhirnya berubah menjadi keriput.

Menjaga mata anda tetap terbuka, memakai kacamata baca jika Anda membutuhkannya. Jika perlu gunakan kacamata hitam jika sedang berada diluar ruangan agar dapat melindungi kulit sekitar mata dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencegah Anda menyipitkan mata.

3. Konsumsi Kopi Atau Coklat


Dalam studi yang dipublikasikan dalam edisi 2006 dari Journal of Nutrition, peneliti menemukan bahwa kakao (coklat) mengandung dua jenis flavonols (epicatchin dan catechin) yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, perbaikan sirkulasi ke sel kulit, memperbaiki hidrasi kulit dan membuat terlihat dan terasa halus.

4. Jangan Terlalu Sering Mencuci Muka dengan sabun


Menurut ahli kulit dari University of Maryland Medical Center, sering mencuci wajah dengan sabun atau cairan khusus bisa membuat kulit kehilangan minyak alami dan kelembaban yang melindungi kulit terhadap keriput.

5. Konsumsi Kedelai


Penelitian menunjukkan bahwa kedelai dapat membantu melindungi atau menyembuhkan beberapa kulit dari kerusakan akibat matahari. Satu studi yang dipublikasikan dalam European Journal of Nutrition, mengatakan bahwa berdasarkan suplemen kedelai (yang bahan yang terkandung vitamin, protein ikan dan ekstrak dari teh putih, biji anggur, dan tomat) dapat meningkatkan struktur dan kekencangan kulit hanya dalam waktu 6 bulan.

Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar