7 Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Kesehatan


Sering minum teh setiap pagi? Coba ganti teh biasa dengan teh hijau, yang memberikan banyak manfaatuntuk kesehatan Anda. Teh hijau dapat menurunkan berat badan, mengobati jerawat, hingga meningkatkan daya ingat.

Untuk mengetahui lebih lanjut manfaat minum teh hijau secara rutin, simaklah penjabaran berikut yang dilansir dari Our Vanity.

1. Mengurangi Risiko Penyakit Kanker dan Jantung
Teh hijau kaya akan antioksidan yang memerangi radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan penggumpalan darah, kanker, jantung, hingga kerusakan DNA. Teh hijau juga mampu meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik) dan menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat).

2. Menurunkan Berat Badan
Teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan karena dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Dengan rutin meminum teh hijau, maka akan membantu membakar lemak hingga 80 kalori per hari.

3. Panjang Umur
Menurut studi yang dilakukan di Jepang pada tahun 1994, orang yang mengonsumsi lima cangkir teh hijauatau lebih setiap harinya, memiliki risiko kematian lebih rendah pada usia muda daripada yang sama sekali tidak minum teh hijau. Survei tersebut dilakukan terhadap lebih dari 40.000 orang.

4. Mengobati Jerawat dan Eksim
Terdapat banyak produk perawatan wajah yang mengandung teh hijau. Salah satu manfaat terbesar dari teh hijau adalah dapat mencegah serta mengobati jerawat. Teh hijau pun bisa mengatasi eksim atau peradangan kulit seperti melepuh atau berbentuk gelembung kecil yang berisi cairan. Untuk mencapai hasil maksimal, Anda dapat mengonsumsi teh hijau sedikitnya 3 cangkir setiap hari.

5. Kebersihan Gigi
Teh hijau juga bermanfaat untuk membersihkan gigi. Kandungannya melindungi gigi Anda dari racun yang disebabkan oleh fluorida alami. Dengan demikian, teh hijau bisa melindungi gigi serta menjaga aroma napas tetap segar.

6. Awet Muda
Salah satu khasiat dari teh hijau adalah awet muda. Kandungan antioksidan, vitamin C, dan E akan membantu Anda tampak lebih muda. Namun, Anda harus minum teh hijau secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Meningkatkan Memori dan Kemampuan Bekerja
Teh hijau dapat meningkatkan fungsi kognitif. Anda bisa lebih baik saat menghafal dan bekerja. Epigallocatechin gallate (EGCG) merupakan jenis catechin yang terkandung dalam teh hijau yang dapat melindungi otak dari kerusakan serta memiliki kemampuan untuk mencegah kanker.
Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar