Wajah Bebas Jerawat Berkat Jahe


Sejak hampir 5.000 tahun lampau, jahe sudah digunakan sebagai obat tradisional. Hingga kini, ahe masih diandalkan sebagai bahan ramuan obat herbal, termasuk berguna membersihkan kulit wajah.

Obat ini bermanfaat bagi yang memiliki kulit berjerawat. Kandungan antiseptik jahe bisa menangkal bakteri pemicu jerawat, termasuk membersihkan pori-pori dan menarik racun keluar dari kulit. 

Bagi Anda yang mengalami peradangan, jahe juga bisa digunakan untuk meredakannya.  Sesekali cobalah bersihkan wajah Anda dengan jahe dengan lima langkah berikut, dilansir dari ehow.com.

1. Kupas kulit satu siung jahe berukuran kecil. Bersihkan hingga bagianwarna coklatnya mengelupas dan terlihat bagian dalam yang berwarna kuning.

2. Iris jahe hingga ketebalannya sekitar 1/4 inci.

3. Bersihkan wajah dengan cara membilasnya dengan air.

4. Aplikasikan jahe yang sudah diris ke seluruh area wajah sambil berikan pijatan perlahan.  Putar-putar hingga jahe mengeluarkan cairan berminyak.

5. Berbaringlah dan letakkan jahe di seluruh permukaan wajah. Diamkan selama sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah itu bilas lagi wajah dengan air dan keringkan dengan handuk lembut.
Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar