Video Perang UFO San Diego Bohong?


Beberapa waktu lalu terdapat rekaman video perang Unidentified Flying Object (UFO) di San Diego. Ahli meragukan video tersebut. Simak penuturan ahli berikut.
Peneliti UFO berbasis San Diego Ed Grimsley berhasil merekam video ‘beberapa UFO’ yang berbentuk piring terbang dan melayang di langit dan berubah arah sebelum menghilang dari pandangan.

Video itu sendiri diambil pada 30 April 2011 oleh organisasi Grimsley, Skywatch. Bagi mata para ahli, video tersebut nampak menunjukkan sesuatu yang jauh lebih dari sekadar perang UFO yang terjadi di langit.

Menurut situs webnya, Grimsley melihat pertempuran antar pesawat tak dikenal di langit malam sejak ia masih remaja’. Termasuk, dua jenis pesawat ruang angkasa yang menembak menggunakan senjata laser.

Lebih lanjut, ia mengaku melihat ratusan benda-benda semacam itu baru-baru ini dan menggunakan lima teropong visi malam Militer dan mengundang banyak orang datang ke daerahnya untuk melihat benda-benda luar angkasa itu berperang.

Grimsley yakin, Alien atau makhluk mirip manusia mungkin bersiap-siap mengambil kendali atau mengusir manusia dari Bumi. Selain itu, Grimsley yakin apa terjadi memiliki misi menunjukkan pada orang-orang apa yang terjadi di Bumi selama ini.

“Saya ingin orang mulai melihat melalui teropong visi mala mini dan pertempuran antar pesawat itu, termasuk benda berbentuk piring terbang”. Jadi, cahaya aneh UFO yang dilihat Grimsley dan para pengikutnya itu apa?

Menurut penyelidik UFO Robert Sheaffer dari Committee for Skeptical Inquiry, UFO dalam video tersebut sama sekali tak ‘berbentuk piring’. Namun, hanyalah sekadar titik-titik cahaya sederhana yang berada di langit malam.

Sheaffer mengatakan, video Grimsley tak menunjukkan hal yang luar biasa. Nyatanya, obyek itu kemungkinan besar hanyalah artefak dari alat yang digunakan Grimsley untuk menemukan UFO tersebut.


“Optik visi malam menukarkan resolusi rendah untuk sensitivitas tinggi, dan obyek cerah akan ‘tumpah’ dari lingkaran cahaya yang sama sekali tak mencerminkan sudut ukuran sebenarnya. Jadi, obyek besar mungkin hanya akan tampak seperti titik cahaya,” Kata Sheaffer .

Banyak obyek yang mereka lihat sebenarnya burung atau kelelawar, atau bayangan satelit di orbit Bumi, lanjutnya. “Tak ada benda langit yang bisa dilihat perangkat visi malam yang tidak bisa dilihat mata manusia. Jadi, keyakinan mereka mengenai UFO di langit, hanyalah sekadar mereka tak memahami cara kerja perangkat tersebut, dan apa yang mereka lihat”.

Faktanya, kualitas video rendah menjamin berbagai hal-hal normal, termasuk serangga, pesawat, helikopter, meteor dan satelit, muncul sebagai UFO. Beberapa cahaya dalam video jelas sekali hanyalah debu dan kotoran pada lensa kamera.

Jika Grimsley benar, dan pesawat ruang angkasa itu benar-benar sedang dalam pertempuran laser di langit malam San Diego, “Sangat aneh sekali, tak ada astronom atau pilot yang melaporkan kejadian tersebut,” paparnya.

Di sisi lain, Grimsley mengunakan kacamata visi malam itu melalui tipuan UFO yang tampak seperti pertempuran Star Wars. Ia menjual kacamata itu mulai dari US$1.800-3.200 (Rp15-27 juta). Namun, jika harga itu terlalu mahal, ia menawarkan DVD UFO itu seharga US$24,95 (Rp210 ribu) termasuk ongkos kirim.

Atau, Anda bisa bergabung Skywatch UFO dengan harga US$ 40 (Rp 340 ribu) per orang. Kini, Grimsley mengumpulkan uang guna mengejar tujuannya yang lain, yakni mengembangkan mesin kendaraan revolusioner yang ia klaim bisa melaju sejauh 161 km dengan satu galon air.
Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar