Misteri Bangunan Suku Inca


Sacsayhuamán , biasa disebut juga dengan Saksaq Waman , adalah reruntuhan kuno Inca di ketinggian 3.701 meter. Ini adalah kompleks berdinding yang sarat dengan misteri di dekat kota tua Cusco, Peru . Benteng besar dibangun oleh blok batu besar seberat 300 ton upto, tapi tidak ada yang tahu bagaimana batu-batu ini dipotong, dipindahkan dan dimasukkan ke dalam tempatnya. Metode konstruksi dari pembangun tembok-tembok megalitik ini masih merupakan misteri, karena Anda tidak dapat menyelipkan sepotong kertas antara sebagian celah-celah batu besar tersebut . Pekerjaan konstruksi yang tepat, bersama dengan sudut-sudut artistik yang membungkuk dari blok batu kapur dan bentuk bervariasi dari dinding adalah faktor utama di balik kehadiran lanjutan relik itu sampai hari ini.






Yang Terpanjang dari tiga dinding Sacsayhuaman adalah sekitar 400 meter panjang dan lebar 6 meter. Sekitar 6.000 meter kubik volume batu telah masuk ke dalam pekerjaan konstruksi. Blok kapur yang masuk ke pembangunan dinding beratnya sampai 300 ton. Transportasi blok batu pada usia yang benar-benar menarik. Beberapa yang lebih besar harus diangkut lebih dari 50 mil di medan pegunungan yang terjal. Suku Inca tidak menggunakan kendaraan roda seperti kereta pada saat itu. Ada perbedaan pendapat di antara penulis sejarah tentang identitas dari arsitek utama di balik Sacsayhuaman.


"Sebuah contoh yang baik dari batu Inca di Sacsayhuaman, Peru. Mereka memotong dan mengangkat batu besar untuk membuat dinding seperti ini, dan menyusun mereka secara bersama-sama - tanpa mortir! - Begitu erat sehingga anda tidak akan dapat menyelipkan pisau atau selembar kertas di antara mereka. Cukup solid untuk bertahan dari gempa bumi yang luar biasa".

Sacsayhuaman. Peru
Konstruksi lain yang menarik adalah Muyuqmarca atau Muyucmarka , yang merupakan reruntuhan Inca kecil yang terdiri dari 3 dinding melingkar konsentris, semuanya terhubung dengan dinding radial terletak dalam situs arkeologi Sacsayhuaman.

Cusco Sacsayaman Round Tower
Spanyol, yang menginvasi wilayah itu, telah mengambil sejumlah batu besar tersebut dari dinding dinding Sacsayhuaman untuk membangun gereja di wilayah Cuzco. Untuk alasan ini, dinding yang sempurna sampai ketinggian tertentu dan kemudian tiba-tiba hilang melampaui titik itu. Peninggalan ini terkenal luas bagian bawah tanah yang disebut Chincanas. Chincanas ini juga menghubungkan benteng dengan bagian lain dari sisa-sisa Inca. Misteri terus berlangsung di Sacsayhuaman. Pada tahun 2008, kuil ditemukan di tempat ini. Candi ini menggambarkan kembali ke suatu waktu antara 900 dan 1200 Masehi.



Misteri di sekitar pembangunan Sacsayhuaman telah meningkatkan klaim dan pamornya untuk ketenaran. Benteng, yang bisa mengandung sekitar 5000 orang, masih memiliki ukuran yang mengesankan dan dapat mengangkat alis dari beberapa arsitek paling terkenal usia hari ini. Beberapa blok batu benar-benar besar dan besar sebagai truk berukuran sedang! Yang paling penting, mereka masih di tempat yang telah ditentukan bahkan sampai hari ini! Beberapa blok yang lebih besar berat lebih dari 50 ton dan masih erat menempel bersama-sama seperti bit teka-teki. Pada lain kali, Anda tidak bisa tetapi tetap tercengang melihat betapa blok terbesar, beratnya lebih dari 120 ton, dipindahkan ke situs dengan presisi yang pas pada saat itu? Apa alat yang mereka pakai? Inca telah melakukannya. Apakah mereka miliki alat untuk memotong blok raksasa ini yang dipasang tepat secara bersama-sama? Sebenarnya misteri ini juga menjadi pertanyaan yang sama seperti di situs Pyramida Giza, Puma Punku, Baalbek dan Machu Pichu - Semoga bisa dikupas di Blog berikutnya.



Inca reruntuhan di Saqsaywaman, Cuzco, Peru

Reruntuhan Sacsayhuaman, sebuah upacara pemakaman dukun besar situs dekat Cusco. Pintu masuk ini berdinding ganda, yang dalam arsitektur Inca selalu mengarah ke sebuah kuil

Inca Festival


Penjajah Spanyol menganggap diri mereka unggul dalam teknologi militer dari suku Inca. Mereka terkejut melihat prestasi Inca '. Beberapa penulis sejarah Spanyol telah menurunkan suku Inca di sejarah mereka dan telah menulis bahwa benteng telah dibangun oleh roh-roh jahat dan setan. Beberapa orang bahkan sekarang percaya bahwa struktur itu tidak dibangun oleh suku Inca. Mereka percaya bahwa makhluk ET [ALIEN] bisa tiba di planet kita dan membangun benteng Sacsayhuaman. Atau, mereka mungkin telah mengajarkan Inca bagaimana untuk membangunnya.


Panorama Cusco City
Namun, spesialis setelah melaukan analisis sederhana dari struktur dan gaya konstruksi yang telah sampai pada kesimpulan bahwa benteng Sacsayhuaman memang pekerjaan konstruksi dari Inca. Tenaga kerjanya sendiri diperkirakan sekitar 20.000 - 30.000 orang dan waktu perkiraan konstruksi sekitar 60 tahun.

Satu pertanyaan yang masih tersisa, mereka bangsa Inca memotong batu sebesar itu dengan peralatan seperti apa?




Katedral yang dibuat dari batu Sacsayhuaman oleh bangsa Spanyol
Sacsayhuaman malam hari

Yang lebih mencengangkan lagi adalah Coricancha - Inca Sun Temple. Finest of Inca stonework. Struktur batunya lebih halus dan presisi - sangat presisi !





Struktur atau susunan batu yang sangat presisi.

Ketika suatu saat anda mengunjungi tempat ini, anda pasti akan menyentuh dindingnya dan bertanya dalam  hati, bagaimana cara mereka membuat batu sehalus ini dan menyusunnya sepresisi ini ?
Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar