Terowongan Guoliang di Cina


Jalan di pegunungan Taihang ini dibangun oleh penduduk desa setempat. Diperlukan 5 tahun untuk menyelesaikan terowongan sepanjang 1.200 meter itu, dengan tinggi kira-kira 5m dan lebar 4m. Sejumlah penduduk tewas oleh kecelakaan selama pembuatannya; namun penduduk lainnya dengan tabah tetap melanjutkannya.




Pada tanggal 1 Mei 1977, terowongan itu dibuka untuk lalu lintas. Letaknya di provinsi Hunan, Cina.

Para pengendara jalan yang lewat melalui jalanan di terowongan tersebut harus hati-hati karena tepian jalan tidak diberi pembatas, dan terdapat jurang dalam di tepinya. Kendaraan yang melewati batas tepian jalan dipastikan akan hancur lebur karena jatuh dari ketinggian. Meskipun cukup berbahaya jalanan ini merupakan salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, karena unik dan langka.








Dinding terowongan tidak merata dan ada lebih dari 30 "jendela berbagai ukuran dan bentuk.Beberapa jendela bulat dan ada yang persegi. berkisar puluhan meter panjang dari Standart-Window-Size. Apabila melihat kebawah dari jendela ini, sangatlah menakutkan dimana batu batu aneh membentuk, menggantung diatas tebing curam dan jurang maut yang menghampar dibawah ini,Sebuah desa.Di seberang terowongan nampak jurang yang menganga.

Gak punya duit Gan ? Duh gawat itu, bisa ditendang mertua . . .
Join di
DAPET DUIT SEMBARI FACEBOOK'AN
Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar