Yue Ya Quan - Danau Bulan Sabit Di China


Masih di benua asia. Di negara tirai bambu,Cina. Ada satu tempat di provinsi Gansuyangcukup di kenal. bukan hanya olehwarga negara cina sendiri , tapi oleh warga di dunia belahan waktu lain.

Yue Ya Quan, itu nama tempatnya atau di sebut danau bulan sabit. Tempat itu berada di sebelah selatan kota Dunhuang. 100 meter lebih panjang dari danau itu. Sementara dari sisi timur ke barat, lebarnya mencapai 25 meter. Bagian timur danau kedalaman air mencapai 5 meter. Sedangkan di bagian barat jauh lebih dangkal.


Danau indah di tengah laut pasir ini tak pernah surut, bahkan di musim paling terpanas sekalipun. bahkan setiap hembusan pasir itu tak pernah jatuh di kolam itu. Ini sungguh ajaib.

Di bagian selatan terdapat tempat yang disebut "A pearl North of The Great Wall". Paviliun dengan pagoda 9, diameter pagoda berkisar 7 meter, tingkat setinggi 12 meter. Disisi timur di tumbuhi rerumputan dan pepohonan yang rimbun.



Bangunan yang dulunya merupakan kediaman raja ini memiliki beberapa ruangan diantaranya adalah Empress Palace (niangniangdian), Dragon Royal Palace (longwanggong), Boddhisattwa Palace (Pusadian), God of Medicine Cave (yaowangdong), Scripture Hall (jingtang), Thunder Spirit Table (leishentai), dan masih banyak lagi.


Ada satu hal lagi yang mungkin anda belum tahu. Di sini terdapat ikan langka yang bernama ikan Tiebei Yu, atau ikan berpunggung besi. Dan ada juga tumbuhan yang langka yang bernama Qixing Cao, atau rumput air tujuh bintang, yang konon jikalau kita memakanya, menghilangkan penyakit dan membuat kita panjang umur.  Apakah anda ingin mencoba?

Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar