Inilah 11 ciri sifat dan perilaku Dajjal


Membicarakan masalah Dajjal memang terus menarik sampai kapanpun. Karena berdasarkan beberapa riwayat Hadits menunjukkan bahwa akhir dunia atau hari kiamat akan ditandai dengan munculnya Dajjal ini. Entah Dajjal yang dimaksud ini berwujud sosok manusia ataukah hanya sifat (kelakuan) seseorang.....sampai saat ini masih jadi perdebatan. Namun yang jelas...Dajjal nanti akan membolak-balikkan fakta kebenaran dan kebatilan. Banyak terjadi fitnah terhadap orang Islam. Untuk itulah dalam setiap doa ....sebagai Muslim kita disunnahkan untuk berdoa meminta perlindungan dari fitnah Dajjal. Sebenarnya apa sih pengertian Dajjal tersebut...? Simak artikel berikut: 

Siapa Dajjal itu? Bagaimana ciri, sifat dan perlaku Dajjal? Apakah Dajjal itu sosok manusia, sekelompok manusia, atau bahkan bangsa, atau sekedar simbol? Seorang Sahabat belum lama ini mengirim Saya sebuah buku berjudul Story of Dajjal: Membongkar Ramalan Akhir Zaman. Buku ini mengisahkan siapa sebenarnya sosok Dajjal, laskar Dajjal, siasat Dajjal dalam menipu dan menghancurkan manusia beriman.Dalam buku tersebut, Sahabat Saya, Akhmad Muhaimin Azzet namanya, dia mengungkapkan 11 Ciri Sifat dan Perilaku Dajjal. Mari kita lihat satu per satu:

1. Ciri utama Dajjal adalah mempunyai cacat fisik yaitu buta mata sebelah kiri, sedang mata sebelah kanan berwarna gelap, tidak bersinar. Artinya, Dajjal itu bermata satu.

2. Dajjal adalah seorang pemuda atau laki-laki yang berpostur gemuk, kulit kemerah-merahan dan berambut keriting. Diyakini bahwa Dajjal muncul pertama kali di Kota Isfahan, Iran

3. Di antar dua matan atau dahi Dajjal terdapat cap satu stempel Kafir sebagaimana hadis Rasululloh yang diriwayatkan Imam Bukhari..”ketahuilah bahwa Dajjal itu buta (mata) sebelah, sedangkan Rabb kalian tidak buta dan sesungguhnya di antara kedua matanya tertulis kata “KAFIR”.

4. Dajjal memiliki kendaraan keledai berwarna putih dengan kecepatan jalannya yang luar biasa, bisa terbang di atas daratan dan lautan. Keledai tersebut bisa memakan api dan menghembuskan asap layaknya pesawat terbang.

5. Dajjal memiliki kemampuan untuk menipu manusia, dan ini kemampuan utama Dajjal. Segala cara akan dilakukannya agar setiap orang menjadi pengikutnya. Surga yang ditawarkan Dajjal adalah sebenarnya Neraka bagi manusia beriman.

6. Dajjal mempunyai kemampuan dapat melihat dan mendengar di banyak tempat pada saat yang bersamaan. Untuk melakukannya, sebagian menafsirkan bahwa Dajjal menggunakan “alat” semacam Satelit.

7. Dajjal akan membawa dan menawarkan api dan air sekaligus. Menerima air tawaran Dajjal berarti mengakuinya sebagai Tuhan. “….siapa yang menjumpai Dajjal, maka hendaklah menjatuhkan dirinya ke dalam apa yang dilihatnya sebagai api, karena ia sesungguhnya adalah air tawar” (Hadis Bukhari dan Muslim).

8. Dajjal dengan penuh kesombongan mengklaim dirinya sebagai Tuhan dan barang siapa yang meyakini dan menjadi pengikutnya ia akan hidup dalam kesenangan, sesuai yang ditawarkan Dajjal

9. Dajjal mampu menjangkau dan menjamah seluruh penjuru kota di dunia, kecuali Makkah dan Madinah, sebab dua kota ini dijaga oleh para Malaikat

10. Dajjal memiliki kemampuan menghidupkan orang yang sudah mati

11. Di akhir zaman nanti, Dajjal akan mendapatkan perlawanan dari Imam Mahdi atas nama kebenaran Islam. Kemudian Dajjal akan tersungkur dalam kematian setelah dibunuh oleh Nabi Isa AS di dekat pintu gerbang Kota Lud (Palestina)

Sinyal tentang Dajjal sebenarnya setiap hari dibaca oleh umat Islam, yaitu ketika mereka shalat dan membaca tasyahud akhir. Dalam sebuah Hadits Rasululloh mengatakan: “ Apabila seseorang di antara kamu bertasyahud, hendaklah ia memohon perlindungan kepada Allah dari 4 hal seraya mengucapkan. “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon perlindungan kepada-Mu dari siksa Neraka Jahannam, Siksa Kubur, Cobaan Hidup dan Mati, dari perlindungan dari Fitnah Dajjal” (Riwayat Bukhari dan Muslim).

Perdebatan tentang apakah Dajjal itu sosok manusia, sekelompok manusia, atau bahkan bangsa, atau sekedar simbol, dicoba diuraikan dalam buku ini, dengan beberapa referensi yang kuat berdasarkan hadits dan al qur’an. Buku Story Of Dajjal ini ditulis oleh Sahabat Saya. Dia Saya kenal sebagai penulis aktif, biasanya puisi dan essay sastra dan budaya dan beberapa tulisannya sering menghiasai media massa baik lokal maupun nasional. Pengembaraannya di dunia spiritual dan kepenulisan telah menjadikan dirinya sebagai penulis kreatif dan menghadirkan karya terbarunya. Buku ini sudah beredar di pasaran dan anda bisa menemukannya di toko buku terdekat di kota anda.

Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar