Pisang Ampuh Turunkan Asam Lambung


Pisang merupakan sumber yang sangat kaya fructooligosaccharide, suatu senyawa yang memelihara probiotik (ramah) bakteri dalam usus besar.

Bakteri ini memroduksi enzim yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan pencernaan dan melindungi dari infeksi bakteri yang tidak sehat.

Berkat fructo, bakteri probiotik dapat meningkatkan baik dalam jumlah dan fungsi, meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium.

Tak hanya itu, pisang juga memiliki efek antasid (menetralkan asam klorida) dan merangsang produksi mukosa (lendir) lambung, sehingga dapat mencegah sekaligus mengatasi iritasi dan Asam Lambung.

Satu buah pisang yang mengandung 11 persen serat dan 108 kalori itu juga baik untuk pencernaan dan menjaga gula darah Anda sekaligus mencegah Anda makan berlebihan, karena memberi efek mengenyangkan.

Hebatnya lagi pisang juga mengandung inhibitor protease, suatu zat yang mampu memecah bakteri di dalam lambung perut yang menyebabkan bisul. Inhibitor protease juga mampu menghambat replikasi sel-sel tertentu dan virus, termasuk HIV.

Para pakar kesehatan menyarankan, untuk mengonsumsi pisang setengah jam sebelum makan, atau langsung di santap setelah makan. Sumber.
Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar