Inilah Pesawat Komersial Masa Depan Hasil Kerjasama NASA Dan Boeing


NASA telah berhasil menunjukkan prototipe dari 'pesawat masa depan' meskipun mungkin langkah mundur bagi wisatawan yang menyukai tempat duduk di samping jendela.

NASA kemarin mengambil replika skala pesawat untuk 'test terbang ', dan berharap pesawat akan menjadi desain universal untuk diadopsi berikutnya dalam dua dekade nanti.

• X-48C dioperasikan dari jarak jauh, pesawat Wing body Blended lift off dari Danau Rogers untuk  uji terbang pertama di Edwards Air Force Base, California
X-48C adalah pesawat hibrida yang menawarkan volume internal yang lebih besar bagi penumpang dan kargo, dan pesawat berbentuk segitiga ini mengingatkan pada pesawat mata-mata.

Dengan lebar sayap 21 kaki, subsonik dengan lebar sayap 240-kaki yang dapat dikembangkan dalam 15 sampai 20 tahun mendatang untuk aplikasi militer dan berpotensi penerbangan konsumen .

• Pesawat akan dapat melambung di udara pada 138 mil per jam dan dapat mencapai ketinggian 10.000 kaki

• NASA X-48 di hanggar sebelum penerbangan perdananya
Model X-48C bisa terbang selama 35 menit dan memiliki ketinggian atas 10.000 kaki. Kemarin tes yang dikelola hanya sembilan menit, tapi itu cukup lama untuk NASA untuk menganggap sebuah tes, dengan perencanaan badan antariksa untuk menguji pesawat lagi akhir pekan ini.

Kendaraan uji yang dirancang oleh Boeing dan dibangun oleh Cranfield Aerospace Ltd, di Inggris, sesuai dengan persyaratan Boeing. X-48C merupakan evolusi dari X-48B, yang membuat 92 penerbangan antara 2007 dan 2010.
Perubahan utama yang menggerakkan sayap ke bagian atas badan pesawat di sebelah mesin dan memperpanjang dek buritan pesawat.

Kedua perubahan ini merupakan bagian dari tujuan desain baru untuk mengurangi kebisingan dari mesin. Dan jumlah mesin pada X-48 telah dikurangi dari tiga menjadi dua, masing-masing memproduksi 89 pon dorong.
Insinyur dari Boeing akan bisa bekerja sama dengan insinyur NASA selama tes penerbangan dari X-48C, yang akan terus berlanjut selama 2012.

Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar