Inilah Menu Buka Puasa Yang Disajikan Obama


Washington - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menggelar jamuan buka puasa bersama untuk undangan warga muslim di Gedung Putih, Jumat malam, 11 Agustus 2012. Berikut ini adalah menu yangdisediakan:

Kitchen Garden Chopped Summer Salad (sejenis salad)- Tarragon Dressing (sejenis sayuran)- Spiced Lavash (sejenis roti tipis pedas)- Thyme-roasted Natural Chicken (ayam panggang)- Sunchoke Puree (sup sayur)- Farmstand Vegetable Ratatouille (semacam sayuran yang direbus)- Vanilla Peach Sesame Halvah Crunch (makanan berbahan dasar buah persik)- Green Apple Lime Granita (sejenis minuman dari apel).

Acara buka puasa ini digelar di Ruang Makan Gedung Putih. Ini merupakan buka puasa bersama keempatyang digelar Obama. Acara ini meneruskan tradisi yang dimulai sejak Presiden Bill Clinton dan dilanjutkan Presiden George W Bush.

Dalam sambutannya, Obama mengatakan serangan terhadap kelompok agama tertentu di Amerika merupakan serangan terhadap kebebasan seluruh warga Amerika. Dan serangan itu tidak boleh terjadi di Amerika.

"Warga Amerika tidak boleh takut akan keamanannya saat beribadah," ujar Obama. "Setiap warga Amerika berhak beribadah secara terbuka dan bebas sesuai kepercayaan mereka masing-masing."

Obama juga memuji keberanian yang ditunjukkan muslim perempuan saat pergolakan di Arab atau Arab Spring beberapa waktu lalu di Libya, Tunisia, dan Mesir.
Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar